Penting Ga Punya Fams / Marga di RPW?

Standard

Tukang wc nyedot sepiteng

Mukanya keren mirip gaga

Jimsu itu ganteng

Ada yang kangen ga?

Gimana puisi gua di atas? bagus ga? bagus dong pasti. Gua yakin kalian yang baca ini bakal bersiap banting hp. Gimana engga itu bukan puisi melainkan pantun. Oke jadi sekarang disini siapa yang salah? Gua apa lu? apa kita berdua yang salah? salah berdua dan bersama tandanya jodoh kata nenek gua. Cie yg kesel baca tulisan gua. Jangan kesel-kesel santai aja kek di pantai. Ademmmm! Mari lanjut menulis.

Yang udah katam lama sama rpw pasti tau istilah mengenai marga/fams di rolerplayer yang fana ini. Lalu bagaimana dengan yang ga tau oppa? Tenang saya akan menjelaskan secara singkat dan ngawur. Engga kok oppa canda dek/? wkwkwk ini bakal dijelasin kok.

Marga / fams menurut gua adalah media untuk mempersatukan macam-macam karakter yang ada di roleplayer dari marga yang berbeda-bebeda (marga korea kan banyak) menjadi satu-kesatuan yang solid, saling melengkapi dan saling membantu kalau ada masalah. Mereka tidak akan meninggalkan kamu sendiri selagi kamu berbuat baik dan saling menghormati chara-chara yang lain. Karena layaknya keluarga di rl, fams / marga rpw juga punya aturan yang perlu di taati. Kenapa pake aturan? Biar ga ada penyimpangan sosial dan kesalahpahaman. Contoh fams / marga rpw adalah walker, wilker, wolker, wulker, hood, parker, dinata muller, lincoln dll.

Di Roleplayer banyak banget marga / fams yang bisa kalian liat dan kalau berminat bisa join juga. Setiap Fams dan marga di rpw punya ciri khas dan konsep masing2 yang berbeda dong pastinya. Tinggal sesuaiin mau masuk yang mana. Dan satu lagi saat kalian masuk fams/marga kalian itu terikat peraturan. Kalian harus patuhin rules tersebut selama peraturan itu membangun. Peraturannya juga ga sulit kok. Tinggal niat aja mau jalanin atau engga.

Jadi penting ga sih masuk marga/fams? Kalau menurut gua penting.

Kenapa penting? Alesan gua adalah keluarga membantu kalian dan mengenalkan sesuatu yang baru pada kalian. Gua juga awalnya ga minat kok masuk fams / marga. Kenapa ga minat? karena yang gua liat dari satu sisi dulu. Gua ngeliat satu sisi yakni omongan orang lain berpendapat A B C D mengenai anak berfams dan bermaga yang negatif. Tapi seiring waktu gua sering ngeliat mereka adain event-event yang seru dan solid banget antara interaksi setiap anggotanya. Dan ketika gua masuk ternyata ga begitu kok. Ga seperti yang orang kira selama ini. Ternyata wenakkkk tenan loh kawan punya fams. Ga seburuk yang dibilang. Ketika gua masuk fams bermarga banyak hal yang ga gua tau jadi gua mengerti.

Gua yakin ga semua orang sependat sama gua. Tapi cobalah melihat sesuatu jangan hanya dari satu sisi. Cobalah liat dari sisi yang lain. Semua orang berhak menentukan apa yang menjadi kehendak mereka tapi satu hal semua adalah sama. Jangan membedakan satu sama yang lain. Kita sebagai pemeran artis jangan sampai membuat citra artis tersebut jelek dengan tingkah laku kita di rp. Ttetaplah menghargai chara yang lain.

(Gua mau berterimakasih kepada fams marga yang fotonya gua pakai untuk melengkapi keberlangsungan tulisan ini.)

Okeh segitu dulu dari gua.

Kalo kangen panggil nama gua 3x.

Leave a Reply

