Opini: Perang panas antara “RP Bernick Vs No Nick”

Standard

Masih ada aja orang yang ngeributin hal ini. Bosen ga sih lu pada ngeliatnya? Jujur aja gua bosen liatnya. Ribut lagi ribut lagi. Ga bisa damai apa sih. Gua tau hak kalian buat ngutarain pendapat. Jadi di sini gua jg mau ngutarain pendapat gua.

Gua bernick, gua punya sq, gua punya fams marga, lalu? Pasti lu semua pasti bakal berpikir gua memihak. No. Salah besar. Gua disini netral. Gua nulis ini dari opini gua sendiri. Menurut gua rp itu bukan seberapa banyak followers, punya banyak bastie, punya banyak kenalan. Tapi seberapa lu menghargai perbedaan pendapat.

Gua menganggap rp itu 11 12 sama rl. Why? Rp itu beragam. Sama kaya rl beragam. Ga semua sifat pemeran / owner itu sama. Ga semua sifat pemeran suka di kritik atau mengkritik. Ga semua sifat owner menerima lapang dada. Ga semua dewasa dan bocah. Lu ga bisa kendaliin perbedaan menurut yang lu mau. Menjadikannya sama harus setuju sama kemauan segelintir orang. Kenapa karena inilah perbedaan. Ga bisa dirubah. Sampai kapan pun lu coba tetep akan berbeda. Ya karena owner charanya emang beda.

Lalu apa opini gua tentang rp bernick vs rp no nick? 

Gua capek. Gua sama sekali engga pernah membedakan rp bernick atau engga bernick. Tapi, gua liat jaraknya makin renggang. Seperti ada 2 kubu. Kalau satu sama lain tetep kokoh pada pendiriannya mau jadi apa ini?? Bakal ada perang dunia 1 di rp gua yakin.

Cobalah untuk semua pihak mohon kerjasamanya. Jangan hanya liat hanya dari satu sisi. Rp bernick ga buruk rp no nick juga ga buruk. Ada beberapa rp yg bernick mungkin agak ngegas atau menyimpang. Tapi liat ga semua kaya gitu. Rp no nick juga sama ada yang ngegas. Jadi kembali lagi ke owner. Sifat mereka gimana.

Gua di sini sebagai rp bernick jadi susah berteman. Karena yang no nick udah menganggap gua ga bener dan menjauh. Niat mau nyapa apa yang gua dapet? Jawaban ngegas jawaban kritik jawaban yg ngejelekin rp nick yang pdhl gua ga ngelakuin hal itu. Bio gua lengkap info chara ada pinned isinya tentang chara. Tapi yang namamya udh jelek pasti selalu di anggep jelek. 

Siapapun yang menulis itu tolong jangan makin kobarkan api kebencian yang nantinya menimbulkan kebakaran. Okeh yang pertama yg di kirim via base. Gua akui emang banyak rp bernick yg gitu. Tapi hanya untuk sementara mereka begitu palingan event atau samaan ava buat makin kompak dan solid. Kalaupun itu terjadi berkelanjutan ya lu mestinya salahin ownernya. Bukan malah rp bernick yang lu jadiin amuk massa. Itu salah besar.

Dan untuk kasus gambar ke dua. Mau panjat sosial ya neng? Kasian amat kesepian di rp jadi begitu. Memalukan nama artis rl yang lu rpin tau ga. Gua ngakak aja ngeliat begitu. Ini ownernya pasti masih bocah mau panjat sosial cara yang salah. Memalukan nama artis rl.

Dari 2 kasus gambar di atas bisa di liat ga selamanya yang bernick di pandang jelek ga selamanya yang no selalu di pandang baik. Semua ada positif dan negatifnya. Bawa santai aja hargai adanya perbedaan. Ngegas boleh tapi kalo di gas balik jangan marah atau nangis. Rp itu indah ketika damai.

Masing-masing sadar diri aja. Kita pinjem muka orang maka beretikalah yang baik. Jangan menjelekan nama chara yang kita perankan.

“Anda akan di hargai ketika anda mau menghargai.” -jimsu

Leave a Reply

