Opini: Perang panas antara “RP Bernick Vs No Nick”

Standard

Masih ada aja orang yang ngeributin hal ini. Bosen ga sih lu pada ngeliatnya? Jujur aja gua bosen liatnya. Ribut lagi ribut lagi. Ga bisa damai apa sih. Gua tau hak kalian buat ngutarain pendapat. Jadi di sini gua jg mau ngutarain pendapat gua.

Gua bernick, gua punya sq, gua punya fams marga, lalu? Pasti lu semua pasti bakal berpikir gua memihak. No. Salah besar. Gua disini netral. Gua nulis ini dari opini gua sendiri. Menurut gua rp itu bukan seberapa banyak followers, punya banyak bastie, punya banyak kenalan. Tapi seberapa lu menghargai perbedaan pendapat.

Gua menganggap rp itu 11 12 sama rl. Why? Rp itu beragam. Sama kaya rl beragam. Ga semua sifat pemeran / owner itu sama. Ga semua sifat pemeran suka di kritik atau mengkritik. Ga semua sifat owner menerima lapang dada. Ga semua dewasa dan bocah. Lu ga bisa kendaliin perbedaan menurut yang lu mau. Menjadikannya sama harus setuju sama kemauan segelintir orang. Kenapa karena inilah perbedaan. Ga bisa dirubah. Sampai kapan pun lu coba tetep akan berbeda. Ya karena owner charanya emang beda.

Lalu apa opini gua tentang rp bernick vs rp no nick? 

Gua capek. Gua sama sekali engga pernah membedakan rp bernick atau engga bernick. Tapi, gua liat jaraknya makin renggang. Seperti ada 2 kubu. Kalau satu sama lain tetep kokoh pada pendiriannya mau jadi apa ini?? Bakal ada perang dunia 1 di rp gua yakin.

Cobalah untuk semua pihak mohon kerjasamanya. Jangan hanya liat hanya dari satu sisi. Rp bernick ga buruk rp no nick juga ga buruk. Ada beberapa rp yg bernick mungkin agak ngegas atau menyimpang. Tapi liat ga semua kaya gitu. Rp no nick juga sama ada yang ngegas. Jadi kembali lagi ke owner. Sifat mereka gimana.

Gua di sini sebagai rp bernick jadi susah berteman. Karena yang no nick udah menganggap gua ga bener dan menjauh. Niat mau nyapa apa yang gua dapet? Jawaban ngegas jawaban kritik jawaban yg ngejelekin rp nick yang pdhl gua ga ngelakuin hal itu. Bio gua lengkap info chara ada pinned isinya tentang chara. Tapi yang namamya udh jelek pasti selalu di anggep jelek. 

Siapapun yang menulis itu tolong jangan makin kobarkan api kebencian yang nantinya menimbulkan kebakaran. Okeh yang pertama yg di kirim via base. Gua akui emang banyak rp bernick yg gitu. Tapi hanya untuk sementara mereka begitu palingan event atau samaan ava buat makin kompak dan solid. Kalaupun itu terjadi berkelanjutan ya lu mestinya salahin ownernya. Bukan malah rp bernick yang lu jadiin amuk massa. Itu salah besar.

Dan untuk kasus gambar ke dua. Mau panjat sosial ya neng? Kasian amat kesepian di rp jadi begitu. Memalukan nama artis rl yang lu rpin tau ga. Gua ngakak aja ngeliat begitu. Ini ownernya pasti masih bocah mau panjat sosial cara yang salah. Memalukan nama artis rl.

Dari 2 kasus gambar di atas bisa di liat ga selamanya yang bernick di pandang jelek ga selamanya yang no selalu di pandang baik. Semua ada positif dan negatifnya. Bawa santai aja hargai adanya perbedaan. Ngegas boleh tapi kalo di gas balik jangan marah atau nangis. Rp itu indah ketika damai.

Masing-masing sadar diri aja. Kita pinjem muka orang maka beretikalah yang baik. Jangan menjelekan nama chara yang kita perankan.

“Anda akan di hargai ketika anda mau menghargai.” -jimsu

TANGGAPAN GUA TENTANG MV BLACKPINK?

Standard

Ini marilah sebelumnya kita ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa sesungguhnya acc gua sudah sembuh dan sedang gua istirahat agar ga error-error lagi.

Tadi gua baru pulang ngeliat tl isinya blackpink semua. Atas kebawah semuanya blackpink. Kacau nih pasti tuh mv udh keluar. Dengan kekuatan seribu bayangan dan kecepatan lari ninja hatori tangan gua ngebut ngebuka yusup eh youtobe maksud gua.

Blackpink – As if its your last

Gua bukalah dann boom! Ada ledakan nuklir. Anjayy lebai bet gua. Kaga intinya di awal langsung disambut sama neng lisa bias utama gua. Mantep bener bro tuh rambut orange nyala kaya api yang dia bakar ke gua wkwk. Disini gua salah fokus sama bh yg di pake di luar. Maafin gua kadang suka khilaf fokus ke bagian-bagian sensitif. Namanya juga hasrat kan ga bisa di tolak. Gua klo jadi suami lisa gimana ya. Bh yang doi pake yg ada emasnya. Gua kudu jual ginjal cm buat beli satu bh dia wkwk.

Oke lanjut yang bikin gua kaget itu rose. Gua akui suara rose itu paling bagus di bp. Tapi gua kurang suka model rambutnya yg menurut gua risih bet di mv sebelumnya-sebelumnya. Tapi di mv ini yasalam. Ga bisa berkata2 gua tong. On point banget dia mengalihkan mata gua. Apalagi part poni anjayy cantik parah sekilas mirip tifany di mv apa gitu gua lupa. Gua suka banget dia di mv ini.

Lanjut Jennie yg keliatan tambah sangar dimv ini. Sexy dapet bet. Dari perubahan signifikan ga ada kayanya. 

Jisoo juga sama tambah keliatan seger. Nambah cantik. Tapi dia blm mampu menggetarkan hati gua/? seperti neng rose dan lisa. Tapi okeh lah buat jisoo part yang dia nyanyiin enak.

Ngeliat mv pertama kali bukan fokus ke lagu malah ke membernya. Akhirnya  ke dua gua dengerin lagi buat fokus ke lagu. Enak lah lagunya joss buat babeh yg bisa ngurus anaknya. Cukup segitu dulu kayanya. Makasih yang mau baca.

AKUN AING ERROR LAGI?!?!

Standard

Ada apa ini?

Mengapa kaya gini lagi?

Apa lagi?

Error lagi?

TWITTTERRRRRR!!!!!

Mungkin itulah kalimat-kalimat sejuta tanya yang gua lontarkan untuk media sosial kebanggaan para penghuni rpw. Iya bukan lain bukan tidak Twitter. Aya naon kieu error bae ini acc.

Gua merasa twitter sekarang itu sensitif bet dah. Sesensitif sensitifnya cewek masih sensitifan akun twitter kek nya. Berbagai cara antisipasi supaya akun ga error udah gua lakukan. Alhasil? Ya sembuh. Tapi hanya sesaat.

Karena rasa penasaran akhirnya gua mencoba mencari alasan mengapa akun gua error. Ternyata selain gua banyak juga yang mengalami hal serupa (hore ada temennya.g). Ada banyak alasan acc error diantaranya adalah:

  1. Karena ngert kata-kata yang sama. Sehingga twitter menganggap itu adalah spam.
  2. Karena mentweet sesuatu yang double secara sering. Sehingga menyebabkan error.
  3. Akun acc tidak barokah
  4. Amal ibadah kurang

Okeh gua menarik kesimpulan bahwa alasan akun twitter gua error adalah nomer satu. Beberapa minggu akhiran ini gua sedang melakukan upfoll di tukang upfoll terpercaya. Ini bisa aja berdampak secara langsung ke acc gua.

Gua mau minta kalian berdoa buat acc tercinta gua semoga cepat sembuh dari sakitnya. Dan upfoll bisa berjalan dengan lancar. Buat kang upfoll terutama Yoncil dan Byano mohon bersabar ini ujian. Ujian yang maha kuasa. Jangan kapok-kapok buat upfoll acc gua lagi ya wkkwkw.

Buat kalian yang accnya ga error semoga cepat menyusul gua kwkw kg canda kok. Semoga ga error ya jaga baik-baik itu acc kalau error panggil aja 14022 bikin kenyang.

Penting Ga Punya Fams / Marga di RPW?

Standard

Tukang wc nyedot sepiteng

Mukanya keren mirip gaga

Jimsu itu ganteng

Ada yang kangen ga?

Gimana puisi gua di atas? bagus ga? bagus dong pasti. Gua yakin kalian yang baca ini bakal bersiap banting hp. Gimana engga itu bukan puisi melainkan pantun. Oke jadi sekarang disini siapa yang salah? Gua apa lu? apa kita berdua yang salah? salah berdua dan bersama tandanya jodoh kata nenek gua. Cie yg kesel baca tulisan gua. Jangan kesel-kesel santai aja kek di pantai. Ademmmm! Mari lanjut menulis.

Yang udah katam lama sama rpw pasti tau istilah mengenai marga/fams di rolerplayer yang fana ini. Lalu bagaimana dengan yang ga tau oppa? Tenang saya akan menjelaskan secara singkat dan ngawur. Engga kok oppa canda dek/? wkwkwk ini bakal dijelasin kok.

Marga / fams menurut gua adalah media untuk mempersatukan macam-macam karakter yang ada di roleplayer dari marga yang berbeda-bebeda (marga korea kan banyak) menjadi satu-kesatuan yang solid, saling melengkapi dan saling membantu kalau ada masalah. Mereka tidak akan meninggalkan kamu sendiri selagi kamu berbuat baik dan saling menghormati chara-chara yang lain. Karena layaknya keluarga di rl, fams / marga rpw juga punya aturan yang perlu di taati. Kenapa pake aturan? Biar ga ada penyimpangan sosial dan kesalahpahaman. Contoh fams / marga rpw adalah walker, wilker, wolker, wulker, hood, parker, dinata muller, lincoln dll.

Di Roleplayer banyak banget marga / fams yang bisa kalian liat dan kalau berminat bisa join juga. Setiap Fams dan marga di rpw punya ciri khas dan konsep masing2 yang berbeda dong pastinya. Tinggal sesuaiin mau masuk yang mana. Dan satu lagi saat kalian masuk fams/marga kalian itu terikat peraturan. Kalian harus patuhin rules tersebut selama peraturan itu membangun. Peraturannya juga ga sulit kok. Tinggal niat aja mau jalanin atau engga.

Jadi penting ga sih masuk marga/fams? Kalau menurut gua penting.

Kenapa penting? Alesan gua adalah keluarga membantu kalian dan mengenalkan sesuatu yang baru pada kalian. Gua juga awalnya ga minat kok masuk fams / marga. Kenapa ga minat? karena yang gua liat dari satu sisi dulu. Gua ngeliat satu sisi yakni omongan orang lain berpendapat A B C D mengenai anak berfams dan bermaga yang negatif. Tapi seiring waktu gua sering ngeliat mereka adain event-event yang seru dan solid banget antara interaksi setiap anggotanya. Dan ketika gua masuk ternyata ga begitu kok. Ga seperti yang orang kira selama ini. Ternyata wenakkkk tenan loh kawan punya fams. Ga seburuk yang dibilang. Ketika gua masuk fams bermarga banyak hal yang ga gua tau jadi gua mengerti.

Gua yakin ga semua orang sependat sama gua. Tapi cobalah melihat sesuatu jangan hanya dari satu sisi. Cobalah liat dari sisi yang lain. Semua orang berhak menentukan apa yang menjadi kehendak mereka tapi satu hal semua adalah sama. Jangan membedakan satu sama yang lain. Kita sebagai pemeran artis jangan sampai membuat citra artis tersebut jelek dengan tingkah laku kita di rp. Ttetaplah menghargai chara yang lain.

(Gua mau berterimakasih kepada fams marga yang fotonya gua pakai untuk melengkapi keberlangsungan tulisan ini.)

Okeh segitu dulu dari gua.

Kalo kangen panggil nama gua 3x.

DIMUTE & UNFOLL MASAL KARNA NGERT BOKEP SAAT PUASA

Standard

​Oi ada yang kangen gua kaga? Pasti kangen lah. Gua kan kangenable.g Hari ini gua mau membagi pengalaman gua saat untuk pertama kalinya ngert bokep di bulan puasa. Gua tau hal ini salah tapi apa mau dikata demi menjalankan dare ya gua harus gentle.

Awal kisah pada minggu, 4 juni 2016 ada pertandingan bola antara juve vs realmadrid. Ya tentunya gua pegang juve dong. Walaupun gua bukan fans juve tapi gua pengen ae pegang mereka. Dan pertandingan pun selesai. Akhirnya kalian pasti tau akhir ceritanya. Ya gua kalah. Sebelum nonton bola gua ini taruhan sesama temen rp yg lain. Taruhan yang kalah ngert bokep 15mnt sblm buka. Ya gua iyain aja daripada kaga. Dan ternyata dewi fortuna blm berpihak ke gua. Terima ga terima ya rt bae dah.

Setelah gua ngert gua rasa ada yg aneh. Yang biasanya akun gua rame yg jb, kali ini kaga. Sepi. Sesepi hati ini. Selain itu pas gua cek unfollowers aje gile tong banyak yang unfoll. Trus gua coba ngetweet lagi bsknya jg sama. Dan gua menarik kesimpulan akun gua di mute warga se tl. Ampun dijehh ga kuat kwkwkw. Jadi jangan pernah ngert bokep lagi kalau ga mau nasip lu tragis kaya gua.

SAMUEL GAGAL DEBUT? WHATTTTS?

Standard

Setelah sukses dengan produce101 s1 dengan member wanitanya. Kini mnet membuat season ke 2 dengan anggota laki2. Dan kemarin malem adalah babak final dari Produce101 season 2. Banyak yang jagoin si a b c d e yang membernya banyak akb48 lewat.g 

Jujur aje gua sama sekali bukan pengikut acara ini. Bahkan sistemnya aja gua ga tau gimana. Tapi selama main rp banyak bet yg ngerpin trainer dari pd101 s2. Dan menurut gua yg menonjol itu kang daniel samuel jihoon daewhi (itu yg gua apal). Kenapa gua bisa bilang menonjol? Karena di lihat dari banyaknya interaksi yg dilakukan. Dan rp samuel ini menempati urutan pertama dari versi gua.

Awalnya gua bosen ngeliat timeline, fanbase dan grup dm isinya pd101 semua. Tapi iseng2 gua baca aja komentar satu2. Ada yg bedoa pilihannya masuk dan debut ada yg udh pasrah. Gua yg tadinya ga ngerti apa2 jadi agak paham alur ceritanya.

Dan sampailah di babak akhir. Penentuan siapa aja yg akan debut. Timeline gua mulai harap2 cemas nama samuel ga kunjung keluar dan ya bener aje ga ada list nama samuel di 11 besar.

ㅡFULL TEAMㅡ

11. SUNGWOON

10. BAEJIN 

9. MINHYUN

8. JISUNG

7. GUANLIN

6. WOOJIN

5. SEONGWOO

4. JAEHWAN

3. DAEHWI

2. JIHOON

1. DANIEL

Gua kaget ae berasa kasian gitu masalahnya gua baca komentar2 yg lain samuel ini punya bakat. Atau mungkin dia kena diskriminasi atau gimaba gua ga ngerti. Tapi katanya samuel ini gagal debut 3 kali. Terpuruk pasti gua jadi samuel. Intinya gua berdoa buat kesuksesan samuel. Smg dia lebih sukses kelak. Amin

Karena ngetweet ini acc rp gua di banjiri akun personal.

Standard

Oi kemarin dunia rp dihebohkan dengan fakta bahwa katanya Chelsea Islan dan Bastian Steel ini taken. Gua yang tadinya sedang biasa aja jadi tersontak/? kaget bacanya. Karena penasaran gua yang menggebu-gebu akhirnya gua memutuskan buat mencari kebenaran dari berita tersebut. Gua sih berharap itu hanya hoax.

Setelah gua cek berdasarkan mata-mata yang gua suruh yaitu google ternyata dan ternyata gua keknya itu benar dah. ada beberapa bukti otentik yang bisa dinyatakan sah kebenarannya. Bahkan website resmi liputan6 juga memuat berita itu. Dengan hati yang sedikit di remak-remak gua memutuskan membuat tweet mengenai berita itu.

Gua yang biasa buka twitter dari sore sampe malem kaget bahwa pemberitahuan gua jebol.  ga tau banyak yg komen dan yang gua heran banyak yg ngert dan komen lewat akun personal. Melihat hal itu membuat gua ingin tertawa. ada yang setuju ada yang seengak namanya jg hidup wkwkkw.

Ini adalah contoh beberapa mention yang masuk ke acc rp twitter gua.